Sunday, March 28, 2010

Window Phone (Ponsel Jendela)







Window phone, merupakan ponsel atau telepon genggam yang desainnya dibuat oleh Seunghan Song. Setelah sekian lama, akhirnya perusahaan Bill Gates ini mengeluarkan ponsel unik yang diberi nama Window Phone (Ponsel Jendela).

Window phone ini memiliki banyak keunikan. Dari bentuknya yang tipis/ramping dan warnanya yang bening/transparan. Sesuai dengan namanya Window Phone atau ponsel jendela, ponsel ini memiliki fitur yang tampilannya akan mengikuti cuaca di sekitar pengguna. Pengguna ponsel ini bisa memanfaatkan fitur ini apabila ingin memprediksi cuaca dan suhu.


Kelebihan lain dari Window Phone yaitu touchscreen, tanpa harus memencet tombol pengguna bisa berkomunikasi dengan lancar. jika ingin merubah tampilan ke text messages atau memasukkan nomor telepon, tinggal meniup ponsel maka akan berubah tampilan dengan sendirinya. kelebihan tersebut bisa mengurangi tingkat kecelakaan pada saat menyetir kendaraan. Ponsel ini tidak menggunakan baterai. ponsel ini dengan sendirinya menggunakan biotermal, kinetik dan energi alternatif seperti cahaya matahari.

Kekurangannya, untuk jaman sekarang banyak pengguna ponsel yang mengutamakan instant messaging software pada ponsel yang dimiliki, dan bagi pengguna yang tinggal di daerah yang ber iklim tropis, fitur cuaca tersebut tidak terlalu dibutuhkan dibandingkan pengguna yang tinggal di daerah empat musim.

Tiga perubahan komunikasi setelah ditemukannya Window Phone:
  • Segi Interactivity
Manusia menggunakan alat. Tanpa perlu memencet tombol hanya dengan menghembuskan nafas ke arah ponsel, aktifitas menelepon dan menuliskan sms sudah bisa dilakukan. Dengan mudahnya, tanpa harus menonton tayangan cuaca atau melihatnya dari internet, cuaca sudah dapat pengguna ketahui dengan melihat tampilan dari ponsel.
  • Segi Demassified
Dengan tampilan yang ramping dan menarik, pengguna bisa nyaman menggunakan Window Phone. Walaupun fitur yang dimiliki tidak selengkap ponsel lainnya, Window Phone tetap bisa mengirim e-mail. bagi pengguna yang suka travelling, di asumsikan akan tetap menggunakan Window Phone untuk mengetahui cuaca di sekitarnya dan juga tidak perlu repot-repot menggunakan charger untuk mengisi baterai, namun bisa langsung mengisi baterai dengan sendirinya menggunakan sinar matahari. Sangat praktis dan efisien.
  • Segi Asynchronous
Dengan adanya Window Phone, tanpa harus menekan apapun, cukup dengan hembusan nafas dari pengguna dan menggerakkan jari pada layar ponsel, kegiatan berkomunikasi sudah dapat dilakukan. Pada intinya, Window Phone mempermudah pengguna dalam segala kegiatan.

16 comments:

  1. Layout : antara tulisan dan gambar agar bisa lebih berdekatan supaya ngak turun naek ngeliat foto dan penjelasannya. Warna tulisan judul tidak terlihat jelas dengan latar belakang warna background.
    isi artikelnya OK, apalagi kalo ditambah dengan pendapat bagaimana kalo phone ini di ind. berdasarkan kebiasaan local.
    Sukses ya....

    ReplyDelete
  2. Suka deh dink sama artikel ini, flow dari tulisannya mengalir dan bahasanya mudah dimengerti, jd ngga perlu baca 2x buat ngerti isi artikelnya. Trs isi artikelnya juga seru buat dibaca soalnya ttg kemajuan teknologi gt trs juga nambah pengetahuan deh.
    Good luck yahh buat tugas2nya :)

    ReplyDelete
  3. menarik banget, kayak semacam spy tool :D
    banyak orang yang tertarik dengan hal baru, semakin ribet gadget semakin menarik.
    thanks for the info :D

    ReplyDelete
  4. wah.. keren juga ini,, harganya gak dicantumkan?? barangkali kami berminat.
    itu terbuat dari kaca? berarti bisa pecah ya?
    nice info nih !!

    ReplyDelete
  5. is this thing for real.. if it is, then i'm in!

    ReplyDelete
  6. Good article! Menarik, menambah wawasan dan cukup informatif. Ponsel ini memang sangat berguna di negara 4 musim terutama dalam merencanakan suatu kegiatan/perjalanan.
    Aku setuju sama Buce, antara tulisan dan gambar sebaiknya berdekatan. Sehingga pembaca bisa langsung mendapat gambaran dari keterangan yang ditulis. Plus, keterangan dalam bahasa Inggris jika memungkinkan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Ditunggu artikel berikutnya Di..

    ReplyDelete
  7. cool!! beliin dong audia dan safira :)

    ReplyDelete
  8. Terima kasih bagi yang sudah memberikan comment, terutama sarannnya.Blog ini dibuat dalam waktu yang relatif singkat.jadi kalau ada kekurangan harap dimaklumi ya :)
    untuk masalah harga,setelah saya search perkiraan harganyapun belum ada. Tunggu artikel berikutnya dari kami ya!

    ReplyDelete
  9. Thank u for ur brand new info.Sangat menarik & informatif. Sayang sekali, window phone ini lebih berguna dipakai untuk negara 4 musim, Smg Bill Gates company,akan meluncurkan produk menarik untuk negara tropis. Ditunggu "brand new info" selanjutnya ya.. Good Luck!!

    ReplyDelete
  10. wah, tambah keren aja teknologi handphone, ini yg kan yg ikutin cuaca, klo yg ikutin mood yg punya ada ga di? haha (nyari yg ga ada)
    nice artikel hon!

    ReplyDelete
  11. waah, keren bgt dink. nice info!kl ada update, kabarin yaa

    ReplyDelete
  12. cool juga.. baru denger gw...

    ReplyDelete