Thursday, May 13, 2010

Penampilan Tari Saman Oleh Fikom Unpad Bandung

Tim saman Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Kampus Bandung (FIKOM Unpad), melakukan penampilan perdananya pada Rabu (5/5) lalu. Mereka diminta untuk menari di salah satu presentasi seorang perangkai bunga dari Jakarta, dalam acara Symposium Bunga.

Symposim Bunga adalah acara yang mendatangkan perangkai bunga hampir dari seluruh Indonesia. Dalam acara ini, para perangkai bunga satu per satu mempresentasikan rangkaian bunga yang mereka design untuk dilombakan. Yunita Ayu Kamalia, perangkai bunga yang mengundang tim saman Fikom Unpad, sengaja menampilkan tari saman karena rangkaian yang ia buat terinspirasi dari tarian saman.

Penampilan ini merupakan penampilan perdana bagi sembilan orang penari dan juga satu orang pemain gendang. Walaupun tidak semua anggota saman dapat tampil, karena jumlah penari yang dibatasi oleh panitia, tetapi tim samn mulai mengukir prestasi untuk kampusnya.

Mereka tampil selama enam menit dengan membawakan 5 jenis tarian, yaitu Lahot Hujan, Ya Alati, Tangan Kosong, Haijut Ma’Jut dan juga Hai La Otsah, mereka tampil dengan rapid an mendapat sambutan yang meriah dari penontonnya. Sayangnya, momentum ini tidak dapat diabadikan karena acara yang tertutup. Setelah penampilan ini, mereka akan segera melakukan penampilan keduanya pada Juni mendatang.

Acara ini berlokasikan di Arum Manis, Cihampelas, Bandung. Dihadiri oleh 100 undangan, acara ini merupakan acara tertutup yang hanya boleh dihadiri oleh para undangan dan perangkai bunga. Selain presentasi dari masing-masing peserta, acara ini juga dimeriahkan dengan pameran dan bazaar dari masing-masing peserta.

No comments:

Post a Comment