Tuesday, June 1, 2010

Konser Mini Unpad untuk Peringatkan Hari Kebangsaan





Dalam rangka memperingati hari kebangsaan nasional, tim kesenian Universitas Padjadjaran Bandung (Unpad) bekerja sama dengan Fun-Tastic String Ensembling (FSE) untuk menggelar pagelaran musik yang bertema “Ïndonesia Kebangsaanku, Indonesia Kebanggaanku”. Acara ini diadakan di Bale Rumawat di kampus Unpad Jl. Jln. Dipati Ukur No. 35, Rabu (26/05).
FSEmembawakan lagu-lagu kebangsaan yang diaransemen ulang dengan menggunakan alat musik gesek seperti biola dan cello, dan juga diiringi oleh piano dan terkadang gitar. Selain lagu kebangsaan seperti Ibu Pertiwi, Rayuan Pulai Kelapa, Cingcangkeling dan Ole Ole Bandung, FSE juga membawakan beberapa lagu klasik seperti Canon in D dan juga Mozart’s Medley.

Acara ini dimulai sekitar pukul 19.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB. Dalam konser mini ini tidak ada istirahat, seluruh lagu dimainkan tanpa henti, dan di setiap pergantian lagu, MC membacakan puisi yang dijadikan intro untuk lagu berikutnya.
Carolina S Yana, music director FSE, berhasil mengarahkan 18 pemain biola dan seorang pemain cello, yang mayoritas masih duduk di Sekolah Dasar, melantukan lagu-lagu yang indah. Selain pemain biola dan cello, beberapa anak dari FSE juga ikut tampil seperti bermain gitar dan juga seruling. FSE Kidz, FSE yang anggotanya berusia lebih muda, juga turut meramaikan suasana panggung malam itu.

Bale Rumawat terlihat meriah malam itu, dihadiri oleh para undangan dan juga para orang tua dari anak-anak FSE. Mayoritas undangan menggunakan pakaian kebangsaan, batik misalnya. Bahkan FSE menggunakan seragam pramuka untuk tampil. Selain itu, tim Paduan Suara dari Unpad juga menggunakan kebaya pada saat berkolaborasi dengan FSE.

No comments:

Post a Comment